Senin, 13 Juni 2011

Pengukuran tenaga mesin

Ada sebenarnya ada cara langsung mengukur power - semua jenis dynamometer mengukur torsi dan kemudian kuasa dihitung dari rumus yang kita lihat di artikel sebelumnya - BHP = Torque (ft / lbs) x rpm/5252.Persamaan dasar adalah dasar dari semua desain mesin dan pengembangan. Dua metode utama dari pengukuran daya yang digunakan dalam industri otomotif - (1) pengukuran pada poros engkol dari mesin atau (2) pengukuran di roda penggerak. Kita akan melihat kedua secara terpisah.

MESIN DYNAMOMETERS

Jika kita ingin mengetahui kekuatan mesin saja maka dinamometer mesin (atau dyno) digunakan. Ini adalah bagaimana hampir semua tingkat produsen output dari mesin mobil. Mesin ini melesat ke tempatnya dan terhubung ke dyno dengan poros prop yang baut ke belakang crankshaft (atau roda gila). daya Angka-angka ini diukur dalam cara yang karena itu biasanya disebut "kekuatan roda gila". dyno ini pada dasarnya adalah sebuah "rem" yang dapat menerapkan torsi dikenal (atau "load") untuk mesin. Ketika mesin sedang memegang kecepatan stabil di bawah beban dyno diberikan maka torsi yang sedang diterapkan oleh dyno harus persis sama dengan torsi yang sedang diproduksi oleh mesin. Jika ini tidak demikian maka mesin baik akan mempercepat atau perlambatan. Andaikan saja kita ingin mengetahui torsi mesin dengan kecepatan penuh pada 3.000 rpm. gas ini secara bertahap dibuka dan pada saat yang sama beban yang diterapkan oleh dyno ditingkatkan - akhirnya oleh menyulap jumlah beban yang diterapkan kami bisa sampai ke situasi di mana throttle terbuka penuh dan rpm yang stabil pada 3.000. torsi yang diterapkan yaitu ditulis dan kemudian operasi akan diulangi pada mengatakan 4.000 rpm. Segera kami mendapatkan bagan lengkap torsi pada semua kecepatan mesin. juga bisa mengukur kekuatan bagian throttle jika diinginkan.

dynos modern yang dikendalikan oleh komputer dan dapat menghasilkan kurva tenaga dan torsi sangat cepat tanpa operator harus secara manual menyesuaikan kontrol throttle dan beban. Mereka dapat diprogram untuk mengukur setiap rpm begitu banyak, mengatakan dalam 250 atau 500 langkah rpm - atau mereka dapat mengukur kurva torsi terus menerus sementara mesin mempercepat pada tingkat preset. Ini dapat digunakan untuk mensimulasikan bagaimana mesin akan benar-benar beroperasi di gigi khususnya ketika dipasang di mobil.

Ada berbagai cara dimana beban dyno dapat diterapkan. dynos lama menggunakan sistem hidrolik dengan rotor di dalam air rongga diisi - agak mirip dengan torque converter di gearbox otomatis. dynos modern menghasilkan beban dengan motor listrik besar. Bahkan disk sederhana gesekan atau drum rem akan bekerja dengan baik dan ini adalah di mana nama "rem" dalam Brake Horsepower berasal. Yang penting adalah bahwa beban adalah dapat diukur secara akurat dan bahwa tidak ada kerugian gesekan dalam sistem pengukuran.

Agar hasil dyno akan sebanding dan universal dipahami ada beberapa hal yang harus secara ketat dikontrol selama proses pengukuran:


Kondisi Operasi

Suhu udara, tekanan dan kelembaban mempengaruhi jumlah tenaga mesin menghasilkan. Udara dingin  padat berarti massa yang lebih besar oksigen per siklus daya dan kekuatan sehingga lebih dibangkitkan (asalkan tentu saja bahwa udara / campuran bahan bakar benar dikalibrasi untuk kondisi yang berlaku). Ada rumus yang dapat digunakan untuk menghitung berapa banyak kekuatan yang diukur akan berubah jika kondisi uji yang berbeda. Hal ini memungkinkan hasil dyno menjadi "dikoreksi" kembali ke kondisi standar untuk memungkinkan perbandingan dengan hasil tes orang lain. Namun Sayangnya tidak ada satu diterima secara universal set "standar" kondisi karena tubuh otomotif berbeda di negara yang berbeda menggunakan standar yang berbeda untuk mengkalibrasi ke. "SAE" standar kekuatan digunakan di Amerika Serikat dan kadang-kadang di Inggris."DIN" standar yang digunakan di benua itu dan ada beberapa sistem eksentrik lain hanya untuk membingungkan masalah ini. Jadi hanya karena mobil Anda dinilai pada 100 bhp dan teman-teman di 110 bhp tidak selalu berarti bahwa mesinnya lebih kuat - itu tergantung apakah kedua pengukuran dikoreksi dengan kondisi standar yang sama.

Salah satu trik saya telah melihat digunakan untuk mendapatkan yang lebih besar "koreksi" angka bhp adalah dengan menggunakan pembacaan suhu yang sangat tinggi ambien untuk tes dyno. Jika operator mengukur suhu mesin dekat daripada jauh dari itu maka jelas dia akan mendapatkan suatu bacaan yang jauh lebih tinggi  . Ketika nomor bhp dikoreksi kembali ke suhu yang lebih rendah dari standar mereka akan meningkat.

Engine ancillaries

Ketika dipasang di mobil, mesin harus memutar beberapa item seperti alternator dan pompa power steering yang menghambat daya. Juga knalpot dan udara sistem filter akan mengurangi daya sampai batas tertentu. Jika mesin diuji tanpa ancillaries ini dipasang maka akan menampilkan angka daya jauh lebih tinggi. Amerika digunakan untuk menilai mesin mereka seperti ini kembali pada tahun lima puluhan dan enam puluhan dan seringkali daya terpasang dari mesin hanya akan 2 / 3 dari angka diklaim dalam uraian penjualan. Ini dulu disebut "kotor" tenaga roda gila dan jika ancillaries itu dilengkapi kekuatan itu disebut "bersih" tenaga di roda gila. Saat ini sistem kotor, yang sangat menyesatkan, tidak digunakan dan semua data yang diterbitkan modern harus tenaga "roda gila bersih". Mayor produsen mematuhi standar yang ketat yang mengatur bagaimana mesin harus dipasang pada dyno untuk mensimulasikan kondisi dekat "di mobil". daya bersih tidak ada hubungannya dengan itu menjadi diukur di roda, banyak orang berpikir seperti itu.

ROLLING ROAD DYNAMOMETERS

Juga disebut dynamometers chassis, ini digunakan untuk mengukur daya pada roda penggerak. Hal ini untuk menghindari ketidaknyamanan karena harus menghapus mesin untuk menguji jika tuning modifikasi telah dibuat.Namun, itu berarti bahwa kekuatan angka-angka yang diperoleh akan lebih rendah dari kekuatan roda gila karena kerugian gesek di drivetrain dan ban. Hal ini menyebabkan salah satu sumber terbesar kebingungan, kesalahan dan informasi yang salah polos dalam industri tuning. Anda lihat, seperti dibahas di atas, semua produsen utama roda gila kutipan daya sehingga dapat dimengerti bahwa orang ingin tahu apakah uang tunai yang mereka habiskan untuk mods tuning dapat meningkatkan tenaga mesin mereka dan seberapa banyak?. Untuk mengetahui ini untuk sarana tertentu mengetahui berapa banyak kerugian transmisi. Ada tekanan besar pada operator rolling jalan untuk dapat mengutip bhp roda gila daripada bhp roda dan paling operator sekarang menjalankan sistem perangkat lunak  yang "seharusnya" mencetak tenaga roda gila.

MASALAH! - INI SISTEM PERANGKAT LUNAK DAN TIDAK BISA BEKERJA!

Ya - Saya tahu - chassis dyno tuning seluruh industri kutipan tokoh roda gila dan inilah saya tidak mengatakan itu bekerja. Jadi saya lebih baik menjelaskan lagi dan kemudian Anda bisa membuat pikiran Anda sendiri atas.

Pertama, mari kita lihat bagaimana bekerja chassis dyno. Mobil didorong ke atas rig sehingga ban mengemudi sedang beristirahat antara dua rol baja. torsi tersebut diukur pada kecepatan yang berbeda dalam cara yang sama sebagai karya mesin dyno kecuali bahwa itu torsi di giling daripada torsi di roda gila. Beban pengereman diterapkan untuk salah satu rol dengan baik (rem air) hidrolik atau sistem listrik lagi hanya dalam cara yang sama seperti dyno torsi mesin akan berlaku ke crankshaft mesin. Persamaan universal yang sama di bagian atas halaman kemudian dapat digunakan untuk menghitung bhp di rol dengan mengetahui torsi dan rpm penggulung (BUKAN rpm mesin pada tahap ini) - tetapi jika rpm mesin diukur secara simultan maka kita dapat mengetahui roller bhp pada rpm mesin tertentu. Masalah BESAR dengan semua ini adalah jika ada slip ban berlangsung.Ingat ini adalah rol baja halus yang dari waktu ke waktu cukup dipoles saja. Berapa besar daya cengkeram yang menurut Anda akan dapatkan jika jalan terbuat dari baja dipoles bukan aspal? Efek slip ban sangat kompleks (yaitu saya tidak berpura-pura untuk sepenuhnya memahami mereka sendiri!) Tapi apa yang saya tahu adalah bahwa Anda bisa mendapatkan beberapa angka bhp benar-benar aneh dari mesin sangat disetel pada ban sempit dan bacaan yang selalu terlalu tinggi tidak terlalu rendah.

Apa yang dimaksud dengan kerugian transmisi? Yah semua sistem mekanis menderita dari gesekan dan proporsi daya dimasukkan ke dalam sistem akan mendapatkan lenyap oleh gesekan dan berubah menjadi panas dan kebisingan. Perhatikan frase kunci ada - "kekuatan dimasukkan ke dalam sistem". Untuk itu menjadi kerugian harus ada masukan - sederhana dan jelas ya, tetapi kita akan melihat relevansi dalam satu menit. Ketika mobil Anda diparkir semalam dengan mesin dimatikan, kerugian transmisi jelas nol. Ketika mobil sedang berjalan maka beberapa proporsi kekuatan roda gila akan hilang di gearbox, final drive, bantalan poros penggerak, bantalan roda dan ban. Untuk sistem mekanik diberikan kerugian ini biasanya akan tinggal dekat dengan% tetap tertentu. Sebagai contoh, jika persentase kerugian adalah 10% (hanya mengambil sejumlah putaran yang bagus untuk kemudahan penjelasan) dan mobil meluncur di jalan tingkat sedang mengembangkan 20 bhp pada poros engkol kemudian 2 bhp akan mendapatkan diserap sebagai gesekan. Dalam kekuatan penuh, mengatakan 100 bhp, maka 10 bhp akan mendapatkan diserap.

Sekarang memang benar bahwa tidak semua komponen dalam sistem transmisi menyerap% tetap dari input daya. Beberapa komponen seperti minyak dan non segel gigi didorong menyatu (seperti dalam gearbox mobil kecepatan normal multi) memiliki kerugian gesek yang tidak dipengaruhi oleh torsi input. Kerugian ini tidak meningkat dengan kecepatan yang biasa namun pada rpm tertentu bisa diambil untuk tetap konstan bahkan jika mesin disetel untuk memberikan lebih banyak kekuatan. Kita akan melihat persentase rugi transmisi dunia nyata nanti. Akhirnya, sumber terbesar kerugian dalam sistem transmisi seluruh mobil dalam ban - mereka account untuk setengah atau lebih dari kerugian total antara roda gila dan rol. Setiap set gigi didorong, yaitu gear final drive atau rasio gearbox tertentu yang Anda kebetulan berada di tes mobil di, hanya menyerap sekitar 1% sampai 2% dari daya mesin.

HUB DYNAMOMETERS

Hub dynamometers mulai menjadi lebih umum saat ini. Ini bekerja dengan mengangkat mobil dari tanah, menghapus roda dan perbautan unit dyno individu ke hub roda. Efek yang jelas dari ini pada pengukuran daya adalah bahwa kerugian ban dikeluarkan dari persamaan. Kekuatan sekarang sedang diukur adalah roda gila kekuasaan minus apa pun hilang dalam diferensial, gearbox dan bantalan driveshaft. Sebagian besar dari kerugian ini sebanding dengan daya roda gila sementara itu kerugian ban yang cenderung terkait kecepatan dan kurang dipengaruhi oleh input daya. Jadi kita harapkan, dan memang melihat angka tenaga, yang dekat dengan persentase konstan kekuasaan roda gila. Institut Rototest Swedia  telah menguji mobil produksi, dan modifikasi yang sedikit, selama beberapa tahun sekarang sangat akurat dikalibrasi dan hati-hati dikelola sistem hub dyno sehingga mereka memiliki database besar tes standar menunjukkan bagaimana hub tenaga dan torsi dibandingkan dengan produsen diklaim roda gila angka. Sesuatu yang lebih dari 640 tes terakhir kali aku melihat. Mereka tidak mencoba dan mengukur daya roda gila, karena memang Anda tidak dapat pada apa pun selain dyno mesin, dan barang teknis yang baik untuk dibaca menjelaskan mengapa sama seperti aku juga lakukan di sini.

Yang jelas dari data mereka adalah bahwa terlepas dari berapa banyak bhp roda gila mesin adalah menghasilkan angka hub ada di dekat rata-rata sebesar persentase konstan kurang dari itu. Pada mobil FWD bhp hub adalah sekitar 93% mobil roda gila dan RWD yang kehilangan daya sedikit lebih karena harus mengubah drive melalui 90 derajat menunjukkan sekitar 91% dari bhp roda gila. Bila Anda melihat data di situs mereka dengan kerugian yang berbeda itu karena angka produsen mengklaim adalah salah, biasanya pada sisi yang tinggi tentu saja.

Coast Down Losses

Ok - jadi bagaimana sistem perangkat lunak ini yang konon mengukur kerugian transmisi sehingga dapat "memprediksi" kembali ke pekerjaan roda gila bhp. Kurva daya pada roda diambil dengan cara yang biasa seperti yang dijelaskan di atas. Kemudian, di rpm puncak, operator menempatkan mobil ke netral dan memungkinkan rol memperlambat bawah tarik dari ban dan transmisi. Perangkat lunak ini maka langkah-langkah ini drag (atau "pantai down rugi") sebagai kekuatan "negatif" dan menambahkannya ke kekuatan roda untuk kembali ke kekuatan roda gila seharusnya. tapi - dan mudah-mudahan Anda semua melihat masalah sekarang - mesin tidak makan apapun daya ke drivetrain sementara mobil di netral - sebenarnya bahkan tidak terhubung ke drivetrain lagi! Apapun tarik ini yang sedang diukur itu tidak ada sama sekali hubungannya dengan proporsi kekuatan roda gila yang akan hilang sebagai gesekan saat mesin adalah menyalakan mobil dengan cara biasa. Mesin sekarang bisa menjadi 800 bhp F1 mesin atau 30 mesin bhp mini untuk semua itu penting karena tidak tersambung ke gearbox atau makan kekuatan apapun ke dalamnya.

Jelas ini "coast down looses" adalah sesuatu yang berkaitan dengan transmisi dan ban tetapi tidak rugi transmisi yang benar - dalam hal ini pantai turun rugi tidak boleh diharapkan untuk mengubah untuk sebuah mobil yang diberikan pada rpm tertentu peduli berapa banyak Anda tune mesin sedangkan kerugian transmisi sejati akan meningkat dengan meningkatnya tenaga mesin karena tergantung besar pada jumlah daya yang dimasukkan ke dalam transmisi. Aku pernah melihat sebuah mobil yang dari waktu ke waktu itu disetel dari 90 bhp pada roda hingga 125 bhp pada roda dan "coast down looses" tetap sama untuk setiap kekuasaan lari ke dalam sebagian kecil dari tenaga kuda yang - persis seperti Anda ingin diprediksi. Sebagai mesin yang disetel untuk memberikan kekuatan lebih "benar" kerugian transmisi harus memiliki juga meningkat sampai batas tertentu, tetapi sistem chassis dyno ini tidak, dan tidak bisa, menunjukkan terjadi ini.

True Transmission Losses

Jadi apakah ada cara untuk benar-benar mengukur hilangnya transmisi sebenarnya dari mobil? Ya - hanya satu - dengan mengukur daya roda gila pada mesin dyno akurat, kekuatan roda pada chassis dyno akurat dan mengambil salah satu dari yang lain. Tidak ada cara di bumi untuk mencari tahu hilangnya tenaga transmisi dengan benar hanya dengan mengukur daya pada roda.

Jadi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda membawa mobil Anda ke lintasan rolling? Pertama, pastikan Anda mendapatkan hasil cetakan yang menunjukkan bhp roda dan bukan hanya bhp roda gila. Maka setidaknya Anda dapat melihat apakah mereka melihat masuk akal dibandingkan. Jika Anda perlu mengetahui bhp roda gila maka Anda akan harus memperkirakan itu - tidak ada cara lain singkat menggunakan mesin dyno.

Roda depan mobil jalan rata-rata dengan bhp antara 100 dan 200 kehilangan sekitar 15% dari bhp mesin sebagai kerugian transmisi.

Penggerak roda belakang jalan rata-rata mobil dengan bhp antara 100 dan 200 kehilangan sekitar 17% dari bhp mesin sebagai kerugian transmisi.

Kenaikan 2% pada kerugian lebih dari penggerak roda depan adalah karena diferensial harus memutar melewati 90 derajat pada poros belakang yang membasahi back axle sedikit lebih kekuatan mesin.

mobil 4wd akan memiliki kerugian yang lebih tinggi karena perbedaan tambahan dan komponen listrik lainnya transmisi. Ban dan kerugian gearbox utama akan sama sekalipun. Korelasi kinerja kendaraan dengan opsi-opsi kedua 4wd dan 2WD (Audi dan Sierra Cosworth adalah contoh) menunjukkan kerugian transmisi 4wd menjadi sekitar 5% lebih tinggi daripada RWD. 22% tampaknya menjadi rata-rata yang baik.

Apa setiap mobil individu kehilangan adalah tidak diketahui - itu akan tergantung pada ukuran ban dan tekanan, sudut suspensi dan hal-hal lain, tetapi seharusnya tidak jauh dari angka di atas. Yang pasti meskipun, tidak ada mobil 2WD di dunia, kecuali telah ban datar dan gearbox penuh pasir, kehilangan sesuatu seperti 30% dari tenaga mesin dalam transmisi dan ban banyak operator jalan bergulir  Anda mencoba untuk memiliki kepercayaan .Secara umum meskipun adil untuk mengatakan bahwa mobil bertenaga rendah mempunyai kerugian% lebih tinggi daripada mobil bertenaga tinggi. Hal ini karena beberapa kerugian gesek adalah independen dari kekuatan mesin dan sebagainya merupakan saluran yang lebih besar pada mesin kecil. Misalnya, 60 bhp Fiesta akan memiliki sekitar 14 sampai 15 bhp transmisi total dan kerugian ban (25%) sedangkan XR2 90 bhp hanya akan memiliki sekitar 17 sampai 18 bhp rugi (20%) - sebuah% lebih kecil jelas. Pada saat Anda pergi ke RWD mobil dengan mesin di kisaran 300 sampai 500 + bhp, kerugian akhirnya bisa turun untuk sesedikit 12% sampai 14% atau lebih.

Konversi roda bhp untuk bhp roda gila dan sebaliknya

Untuk mencerminkan fakta bahwa kerugian% tinggi untuk mobil bertenaga rendah dan sebaliknya saya menggunakan persamaan berikut yang telah ditemukan korelasi yang baik dengan kerugian transmisi dunia nyata.

mobil FWD - menambahkan 10 bhp dengan angka roda dan membagi hasilnya dengan 0,9

mobil RWD - menambahkan 10 bhp dengan angka roda dan membagi hasilnya dengan 0,88

mobil 4WD - menambahkan 10bhp dengan angka roda dan membagi hasilnya dengan 0,84

Untuk memperkirakan bhp roda diharapkan dari bhp roda gila yang dikenal hanya membalikkan persamaan

FWD - kalikan daya roda gila sebesar 0,9 dan kemudian memotong 10 bhp lebih lanjut

RWD - kalikan dengan 0,88 daya roda gila dan kemudian memotong 10 bhp lebih lanjut

4WD - kalikan dengan 0,84 daya roda gila dan kemudian memotong 10 bhp lebih lanjut

Ingat, persentase ini tidak "Injil" - mereka adalah rata-rata realistis baik. The bhp roda diukur dapat berubah tergantung pada tekanan ban, ukuran ban, sudut suspensi dan hal-hal lain yang tidak akan mempengaruhi daya roda gila - sehingga% transmisi sebenarnya kerugian juga akan berubah. Membayar untuk mencoba dan standarisasi sebanyak hal-hal ini mungkin jika Anda berniat untuk melakukan serangkaian kekuasaan berjalan selama jangka waktu tertentu. Selalu gunakan tekanan ban yang sama karena ini merupakan faktor yang dengan mudah dapat berubah dari hari ke hari dan pastikan pelacakan yang benar pada mobil fwd.

Juga harap ingat bahwa angka daya diklaim produsen untuk mobil standar tidak bisa dipercaya. Bahkan mesin dalam kondisi sempurna dapat berbeda-beda menurut plus atau minus 5% karena toleransi manufaktur. mileage tinggi atau mesin yang tidak terawat dapat berada di bawah output diklaim. Ini adalah bukti bahwa roda gila jalan perkiraan bhp rolling benar hanya karena keluar sebagai sosok yang sama dengan produsen. Selalu membandingkan dengan roda bhp diukur untuk melihat apakah kerugian transmisi setuju dengan data di atas.

Dyno PERBANDINGAN

Bayangkan kita ambil mobil dengan mesin 200 bhp roda gila benar untuk masing-masing dari berbagai jenis dyno. Dengan asumsi dynos akurat yang tidak berarti selalu standar kasus dan kalibrasi bisa sangat lemah maka kita akan mengharapkan untuk melihat hasil sebagai berikut.

FWD
Mesin dyno - 200 bhp
Hub Dyno - 200 x 0,93 = 186 bhp
Roda dyno - (200 x 0.9) - 10 = 170 bhp
RWD
Mesin dyno - 200 bhp
Hub dyno - 200 x 0,91 = 182 bhp
Roda dyno - (200 x 0,88) - 10 = 166 bhp


Tekanan Ban


Saat Anda mencari mobil tertentu, kerugian tidak akan meningkatkan persis sebanding dengan kekuatan karena seperti yang disebutkan di atas kerugian, beberapa komponen dalam transmisi telah tetap yang tidak tergantung pada tenaga mesin. Namun, baik Anda maupun operator dyno akan memiliki gagasan nyata persis bagaimana kerugian telah berubah sehingga Anda mungkin juga hanya melanjutkan untuk menerapkan persentase di atas untuk memberikan semacam panduan realistis ke bhp roda gila baru.


Macam apa kerugian% penularan melakukan hal-sistem perangkat lunak menunjukkan? - Baik untuk mobil jalan normal pada kategori bhp 100 ke 200, aku telah melihat setinggi 35% dan serendah 10%. Jadi mengambil mobil yang sama dengan 100 bhp pada roda untuk 2 rol yang berbeda dan mungkin anda akan mendapatkan apa-apa dari 110 bhp hingga 140 bhp menjadi "meramalkan" sebagai tokoh roda gila. Pada kenyataannya 100 bhp pada roda akan ada lebih dari sekitar 120 bhp di roda gila. 


Cara lain yang baik menabrak sampai angka daya pada tes jalan rolling, seperti yang disebutkan di atas pada dynos mesin, adalah dengan "bermain tentang" dengan suhu udara dan tekanan koreksi. Jika Anda dial dalam sendiri "standar" kondisi sebagai membeku dingin dengan barometer pergi skala, atau Anda letakkan probe temperatur di dekat mesin, Anda bisa mendapatkan sistem untuk menambah jumlah besar kekuatan untuk apa yang sebenarnya diukur. Jadi, pastikan Anda tahu apakah koreksi tersebut dibuat atau bukan dan untuk apa standar mereka dibuat jika ada. Banyak rol masih saja mengutip angka diukur karena mereka tidak memiliki sistem komputer untuk melakukan perhitungan.


RINGKASAN


 "coast down loss" yang beberapa jalan bergulir menambah bhp roda diukur bukan merupakan perkiraan yang akurat dari transmisi yang nyata dan kerugian ban dan tidak akan memberikan ukuran yang dapat diandalkan bhp roda gila kecuali secara kebetulan dalam beberapa kasus.


Rata-rata transmisi nyata dan kerugian ban sekitar 10% dari kekuatan roda gila ditambah 10bhp untuk mobil


FWD dan 12% plus 10bhp untuk mobil RWD. Ini setara dengan sekitar 15% sampai 17% untuk mobil keluaran "rata-rata" kekuasaan.


VW teknis juga kutipan mobil mereka sebagai kehilangan, rata-rata, sekitar 15% dari kekuatan roda gila dalam transmisi dan ban.


The chassis dyno Pembagian Bosch Inggris juga menyarankan 15% sebagai perkiraan yang realistis kerugian transmisi.


Hub dynos akan menampilkan persentase kerugian cukup konstan bhp roda gila terlepas dari ukuran mesin atau kekuatan sekitar 7% untuk mobil fwd dan 9% untuk yang RWD.


Waspada terhadap faktor-faktor "koreksi" untuk suhu dan tekanan yang sering digunakan untuk "pijat" diukur bhp angka dengan cara yang real.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar